Desember 04, 2009

Bisnis itu Ibadah

Temans... tau gak? Bisnis adalah salah satu ibadah yang telah diterapkan oleh Nabi Muhammad Saw. Bisnis juga merupakan format yang baik untuk mencari rejeki yang halal dan baik. bisnis juga dapat menjadi alat mengelola bumi dengan baik dan benar jika semua aturan yang telah Allah Swt gariskan dijalankan dan diterapkan dengan baik. Bisnis juga merupakan ibadah badaniah menuju ibadah ruhiyah. karena dengan bisnis, orang dapat memberikan sedekah, infaq, zakat dan lainnya sehingga dekat dengan Allah Swt.

Bisnis di mata beliau sangatlah tinggi dan mulia. beliau lebih suka profesi bisnis ketimbang profesi lainnya. dalam perjalanan hidupnya, Nabi Muhammad Saw tidak pernah menjadi pegawai atau karyawan suatu perusahaan melainkan menjadi seorang pebisnis baik dalam kapasitas penyedia jasa atau partner bisnis. sejak mengembala kambing hingga menjadi partner bisnis Khadijah, semuanya berhubungan dengan masalah bisnis.

dan temans tau ga sih, Bisnis akan terasa indah jika dibalut dengan cinta. pasti semua tau donk ya, dunia bisnis selalu mengalami pasang surut, selalu mengalami masalah, dan terkadang bisnis juga dapat menjadi sesuatu yang menyeramkan. tapi kalu kita melakukannya dengan cinta semua akan disihir menjadi menyenangkan walaupun mengalami pasang surut, masalah bukan menjadi sesuatu yang menyeramkan sekalipun. dengan cinta juga, bisnis akan terasa beda dalam menjalaninya. cinta akan menjadi sahabat sejati yang selalu memberikan inspirasi, inovasi dan solusi dalam kondisi apa pun.

yang kudu temans renungi juga nih yaa... cinta dalam berbisnis memang akan menjadikan seseorang lebih enjoy dan relaks dalam ngejalani bisnisnya. daaann.. kl kamu terpaksa ngejalani bisnisnya, tentu bakalan bikin kamu engga enjoy dan ga relaks doonkk. akan tetapi justru, banyak juga sebuah keterpaksaan (alias kepepet) yang membawa orang untuk lebih kerja keras dan mendapatkan kesuksessan.

So... kalu kamu udah ngerasa kepepet alias banyak kebutuhan, segeralah berbisnis, dan saat ini yang sedang banyak diminati adalah bisnis MLM ... apaan aja boleh, tapi inget ...segala sesuatunya harus sesuai dengan aturan2nya (untuk muslim = halal) ..kalu eikeuh?... teuetuup doonk.. Oriflame bersama BOSS family ... yu..mareee... belajar bisnis di sini


Tidak ada komentar: