Januari 21, 2011

Haruskah saya beralasan?

Semangat pagi....
diawali rintik hujan di siang ini, tiba2 inspirasi menulis muncul, dan rasanya sayang kalau sampai dilewatkan.
setelah kemarin ku tuliskan tentang seorang sahabat yang akan sukses bersamaku (di wall fbku), kali ini coretanku mengenai sisi lain yang sering kutemui dari beberapa teman, donlen yang masih menjalankan bisnis ini.

setengah jam lalu, kulihat foto dari temen2 bossfamily (di fb) yang sudah tiba di Bali dalam rangka Diamond Conference yang diadakan oleh Oriflame, sebagain dari mereka adalah yang memenangkan Challenge Top leader, salah satu pemenangnya adalah uplineku. begitu kulihat fotonya, ada rasa bangga, seneng, seolah aku bisa merasakan suasana hati temen2 yang ada di sana. mereka bisa menikmati liburan yang menyenangkan dari oriflame, ga perlu mikirin tiket pesawat, ga perlu mikirin dimana mereka tidur, makan sama apa...semua udah diurus sama oriflame.... whuaa... tinggal angkat koper ajah. Insya Alah, tahun depan saya salah satu yang masuk dalam foto di acara Internasional oriflame lainnya. Amiin Ya Rabb

Setahun yang lalu mungkin dalam hati dan pikiran temen2 bosses ga kepikiran yaa bisa dapet liburan bertaraf internasional ini, yaa karena acara ini juga dihadiri oleh semua diamond dan top leader di seluruh negara, yang telah menjalani bisnis oriflame. tapi coba liat deh, semua yang mereka dapatkan bukan karena mereka tidak melakukan apa2. oke laah, Bali sih gampang yaaa, hari gini dengan modal 3jt aja udah bisa terbang ke sana. hanya saja beda sekali kalau semua itu didapatkan secara gratis, dan bukan hanya itu, pengalaman kali ini yang akan membuat beda dari sebelumnya, mereka mendapatkan fasilitas2 layaknya seorang pejabat....

Nah, sekarang apa yang ada dipikiran temen2 semua? pastinya ikut seneng donk yaaa liatnya. hanya itu? aku yakin ada sisi lain yang temen2 rasakan, bahwa kalian ingin bisa seperti mereka, iya kan? "kalau saya iya"
lalu, apa yang mesti saya lakukan? sebtulnya kendaraan kita sudahlah tepat, yakni menjalankan bisnis oriflame, rumah kita sudah sangat kompak, yaitu bossfamily, lalu kenapa kita masih harus selalu beralasan? musuh dalam diri kita itu adalah diri kita sendiri. dan itulah sisi yang kadang sulit sekali kita tembus, apalagi kalau anda ga mau bergerak atau keluar dari zona seperti itu, akan jadi apa nantinya di bisnis ini? jawabannya, hanya jadi penonton.

Sering kita menemui donlen yang memang belum sepenuhnya tegerak untuk menjalankan bisnis ini, lalu apakah kita jadi harus mundur? apakah anda mau memberikan kesempatan pada orang lain untuk mentertawakan kegagalan anda? pliisss... jangan biarkan hal itu terjadi. berulang bahkan dalam setiap kesempatan, di setiap training mingguan atau acara bulanan, kalian sudah melihat sendiri keberhasilan kurang lebih 100 orang bosses yang sudah bisa menapaki pintu sukses ini... nah, Anda harus menjadi bagian seperti kami, yang SAMA...dulunya pernah ditolak prospek sana sini, pernah capek2an, pernah hujan panas membantu donlen untuk prospek, pernah mengalami segudang masalah2  yang bisa saja membuat kami berhenti, tapi sekali lagi, KAMI TIDAK MAU mundur, karena alasan kami satu, ingin mewujudkan mimpi kami melalui oriflame, dan sebagian mimpi2 kami telah terwujud.

Saya yakin, semua temen punya niat baik dalam menjalankan bisnis ini, entah itu niat baik untuk orangtua, anak, keluarga atau sanak family lainya, yuuk, dengan keyakinan Insya Allah segala niat baik akan terbayar, ga ada kerja yang sia2 ko... Anda berdiri dari bangku duduk anda sekarang juga, buka pintu dan lihat sekitar anda... katakan pada diri anda sendiri "YA, SAYA PASTI BISA"

GO DIAMOND
Mira Sahid
Kualif Gold Director
BOSSFamily

2 komentar:

MEDICANITA mengatakan...

aku juga pake oriflame

semangat!!

Suke Semarang mengatakan...

Yes We Can Kata Obama,
Success is My Right kata Andrie Wongso,
Salam Sukses Dari Semarang...