Agustus 10, 2011

Sukses (dari) merekrut itu gampang

Rekrut... biasanya orang mendengar kata rekrut, ada yang langsung mundur duluan, "males". khususnya di dalam bisnis MLM. tapi justru kalau saya boleh sharing rekrut dalam memperkenalkan bisnis oriflame ini gampang lho. jelas aja, kita udah punya katalog oriflame yang keren abis, ti
nggal kita kasih liat, ga perlu ngomong banyak dulu, ceritakan aja yang seneng2nya dulu.

Nah, biasanya... ada yang langsung join ketika kita dengan sangat sangat antusias menceritakan bisnis ini sama orang lain, iya modal dari cerita doank aja sih gampang banget, cuap cupa ... closing deh. namun, setelah itu, apa? ini nih yang akan saya bahas.

Tak kenal maka tak sayang, jujur yaa... pasti anda bahkan saya sendiri pun kalau diceritakan kisah sukses seseorang akan klenger juga kan alias kepengen? wajar, namanya juga manusia, punya hasrat. dari hasrat itulah seharusnya yang dapat membuat kita bisa mencapai apa yang menjadi keinginan kita. apapun itu. Karena di sini saya bicara soal oriflame, otomatis, hasrat saya, pasti akan saya salurkan untuk bisa mendapatkan bonus2 yang terus membesar agar bisa membantu mewujudkan mimpi saya. apa aja? bonus di oriflame itu banyak. mulai dari bonus uang puluhan ribu, sd ratusan juta, bonus mobil juga ada, apalagi traveling ke luar negeri gratis, ada.
Gampang yaa kalau ngomongin soal bonus di oriflame, iyah, gampang banget. namun sayangnya memang masih ada sebagian orang yang beranggapan bahwa pelaku MLM itu rata2 pemimpi, kebanyakan ngayal. wfiuuh, ini yang perlu diluruskan yaa. saya baca kisah beberapa orang sukses (yang bukan pelaku MLM), rata2 kesuksessan yang diraih karena dari mimpi mereka. Namun jelas mimpi dalam hal ini bukan hanya mimpi di siang bolong, tidur dan ga ngapa2in, tapi mimpi di sini kalau boleh saya artikan adalah suatu afirmasi yang akan mendorong alam bawah sadar kita untuk terus bekerja. sama halnya dengan yang kerja kantoran, mereka pasti kerja untuk memenuhi sesuatu kan, entah itu sekedar memenuhi nafkah hidupnya atau keinginan lain (bac ; mimpi ) mereka. bedanya mereka terikat jam kerja dan gaji nya rutin, alias gaji pokok (cukup ga cukup ya Pokok nya segitu) gitu kan? :D. kalau bisnis sendiri (baca ; oriflame) kenaikan gajinya tiap bulan signifikan sekali. (plis jangan beranggapan yang negatif dulu yaa) bisnis oriflame itu bukan bisnis money game, karena produk yang dijual nyata adanya.

ok, balik lagi ke topik soal rekrut. tadi kan saya sudah bilang rekrut itu gampang. sayangnya kebanyakan yang gagal atau belum berhasil dalam bisnis ini bukan karena susahnya merekrut, tapi justru karena kurangnya motivasi diri setelah bergabung. di awal2 saya yakin semua pasti akan mati2an bekerja, yah itu tadi, masih klenger-klenger denger cerita orang sukses. apa yang terjadi 3-5 bulan berikutnya. sebagian ada yang melempem, sebagian memilih untuk terus bangkit dan bertahan apapun alasannya. orang yang kedua itulah yang dikategorikan sebagai orang yang punya komitmen tinggi, dan mampu melawan musuh dalam dirinya. Dia tidak mungkin akan beralasan apapun, karena dia yakin bisa sukses di binis ini. dia akan selalu haus ilmu dan belajar terus bagaimana supaya bisa berhasil dalam bisnis ini. lha kalau semua teknis itu belum dijalankan, yaa jangan menyalahkan keadaan kalau akhirnya mandeg di level itu-itu aja, atau bahkan mungkin bisa menurun. ini yang saya katakan, rekrut mah gampil yaa, bagaimana setelah rekrut? itu yang terpenting.

Jadi, sebenernya mau sukses itu gampang kan? apapun pekerjaan yang anda lakukan sekarang semua butuh komitmen tinggi. jika anda masih melakukan hal yang sama dan rutin setiap harinya, ya wajar kalau apa yang anda terima juga rutin setiap harinya. bersyukur? Pastinya donk, sekecil apapun bentuknya, kita wajib bersyukur. Namun jika Anda mau Sukses dalam arti sesungguhnya, maka jawaban itu ada dalam hati anda sendiri. Segera lah keluar dari zona nyaman anda saat ini, zona yang nantinya akan menjebak anda dalam kehidupan sama dari tahun ke tahun. jawaban lainnya soal sukses... kalahkan dulu musuh terbesar dalam diri Anda. bergerak itu maju ke depan, bukan diam di tempat atau lebih parah lagi mundur. 

"Bermimpi itu tidak akan menjerumuskan anda ke dalam lubang hitam, jika anda mampu memberikan api dalam mimpi Anda, maka sinar terang siap menyambut Anda saat ini juga"  
Keep dreaming, Big Action... See u at the TOP

Tidak ada komentar: