Oktober 08, 2012

Blogger dan Freelancer, Sinergi yang Memuaskan

Siapa yang ngaku blogger? Kamu? Kamu? atau kamu yang di pojok sana? Yup. Semua yang memiliki blog (walau jarang update) boleh menamakan dirinya seorang blogger. Beruntunglah, karena saat ini blogger telah banyak dilibatkan dalam acara-acara keren. Seperti contohnya ketika saya membaca undangan dari kang Haris Maulana di facebook tentang acara peluncuran Freelancer.co.id di Nan Xiang resto, Hotel Sultan pada 3 oktober 2012 lalu. Alhamdulillah bisa jadi salah satu yang terdaftar dari jatah 4 orang undangan untuk blogger. Thanks to mba Indah yang membantu mendaftarkan secepat kilat. 

Bersama Mba Indah Juli, kami tiba di tkp pukul 13.30, termasuk on time lho, karena masih segelintir undangan yang hadir di sana. Otomatis, kamilah yang pertama menikmati santapan yang dihidangkan. Lagi-lagi ya, mak, kalau soal gratisan selalu cepet ya, :).

Kurang lebih pukul 15.00 acara dimulai, dibuka oleh MC yang agak sedikit narsis (*kaya saya), hingga akhirnya mengenalkan jajaran direksi dari freelancer.co.id 

Foto : Ani Berta 
Sudah tau apa Freelancer.co.id itu?

Freelancer.co.id adalah sebuah situs regional dari freelancer.com yang telah resmi diluncurkan di Indonesia dan telah mengalami perkembangan yang luarbiasa sejak tahun 2009. Saat ini telah lebih dari 4 juta pengguna di seluruh dunia, di lebih 240 negara. Simpelnya, freelancer seperti situs jual beli untuk pekerjaan, tapi bukan menjual dan menawar barang, melainkan proyek, layanan dan pekerjaan yang dipasang di sebuah pasar yang besar. 

Masih belum ngerti juga? Coba buka web nya freelancer.co.id deh.

Seperti teman-teman ketahui, bahwa dunia online itu banyak memberikan harapan dan penawaran. Termasuk ketika para pebisnis mulai menjajaki internet untuk melakukan promosinya. Setiap tahunnya angka pengguna internet semakin bertambah. Tentu saja, ini kesempatan besar untuk pebisnis dalam mengembangkan bisnisnya bahkan bisa menjelajah pasar dunia. WOW, kan? *koprol dulu. 

Trus, apakah freelancer ini hanya untuk pebisnis alias para pemberi kerjaan saja? Oh tentu tidak. Inilah yang saya suka ketika masuk ke dalam website freelancer. Di sini semua bisa mendapat kesempatan untuk melakukan transaksi. Baik yang memberi pekerjaan, atau yang mencari pekerjaan. Misalnya saya, blogger yang ingin menambah job review. Dengan hanya satu klik ke websitenya freelancer. Saya bisa menemukan ratusan kategori pekerjaan yang bisa saya pilih. Alih-alih mencari job review, bisa saja saya malah tertarik di bidang lain. Asik dan menjanjikan, bukan? Inilah kenapa saya sebut, "Blogger dan Freelancer, Sinergi yang Menjanjikan".  Bisa jadi boss buat diri sendiri. 

Bagaimana menjadi anggota freelancer.coid?
Caranya mudah. Kamu tinggal melakukan registrasi ke website nya freelancer.co.id, sama seperti ketika kamu register pada situs jejaring sosial lainnya. Dan kamu bisa memilih kategori membership silver, gold atau premium, dengan member fee mulai dari $5 per bulan. Aah, masih masuk budget lah. Daripada jajan ngemoll abis ratusan ribu, gak apa-apa kan kalau disisihkan sedikit buat investasi di freelancer? Dan tentunya, setiap kategori membership itu memiliki keistimewaan masing-masing. Namun secara keseluruhan, Insya Allah, aman, nyaman dan terpercaya, serta bisa disesuaikan dengan kondisi masing-masing.

Saya pribadi sangat tertarik. Dan alhamdulillah sudah langsung register di tempat acara. Nah, buat kamu yang ingin tau lebih banyak tentang freelancer.co.id silakan langsung meluncur saja, atau lihat juga infonya melalu fanpage Freelancer Indonesia di facebook. Siapa saja bisa menjadi member di freelancer.co.id. Kalau bisa menambah penghasilan dengan cara yang mudah, kenapa tidak dicoba? Yuk sinergikan jiwa bloggermu dengan freelancer.co.id

5 komentar:

anny mengatakan...

Buat emak2 kayak kita situs ini sangat mendukung buat cari opportunity ya mak :)
Sesuatu deh bisa hadir di acara launchingnya juga :)

@unggulcenter mengatakan...

bapak2 sama om2 juga boleh kaaan ikutan hehe

sri komarudin mengatakan...

kmrn udh coba masuk ke freelancer.co.id, tp blm mudeng. setelah jd member kita ngapain, nulis atau apa, terus knp bayar ya? #sambil garuk2 kepala.

alaika mengatakan...

wah, info menarik nih Mir... daftar ah... trims for share ya say!

Christanty Putri Arty mengatakan...

buat yang masih pemula bisa nggak, ya mbak?Terima kasih atas pencerahan infonya :)