Juli 18, 2013

Beli RBT XL di Carrefour Pakai Recehan


Beberapa hari yang lalu, saya menelepon suami saya yang sedang dinas di luar kota. Entah kenapa, panggilan saya ternyata lama sekali di jawab. Saya berpikir, “ah, pasti suami saya sudah tidur, nih”. Biasanya kalau sudah begitu, saya hanya bisa manyun. Dilalah pengin kangen-kangenan lewat telepon, dengar suaranya saja, Cuma bisa ngarep. Yang lebih bete adalah, ketika cuma mendengar nada sambung, “tut...tut...tut...”, aaak makin bete deh, enggak ada suara nada sambung yang lain apa yak?!

By the way, ngomongin soal nada sambung, saya juga sempat sik kena omelan dari salah satu teman saya dari Bandung yang lama engga ketemu. Minggu lalu dia sempat telepon ke nomor Xl saya, dan mengalami hal serupa, alias kesal menunggu jawaban telepon saya yang enggak dijawab. Duh, mana tahu deh kalau ternyata pas teman saya telepon, kondisi smartphone saya sedang silent, ahahaha. Dia bilang, 3 kali telepon Cuma dengar bunyi tut, tut, tut juga, wkwkwkw, ya maaf :D.

Bukan sebuah kebetulan, kemarin saya diundang oleh salah satu teman blogger untuk datang ke sebuah acara di  Carrefour Lebak Bulus. Gleek...jauh amat. Tapi karena sore harinya saya ada acara buka puasa bersama di Thamrin, dan paginya harus mengantar paket dulu ke wilayah Tanah Abang, yo wes... sambil nunggu waktu, saya pun akhirnya mengiyakan hadir ke Carrefour Lebak Bulus.

Sampai di Carrefour Lebak Bulus, saya sempat mencari-cari teman saya itu, dan mencoba untuk hubungi. Tapi ternyata hp nya pun, non aktif. Errr..., akhirnya berbekal mengitari ala shopping gitu, ketemu deh sama sekumpulan orang yang sedang duduk-duduk manis. Yup, karena datang agak sedikit telat, tempat duduk di sana pun hampir semua terisi, Alhamdulillah masih rejeki saya, dapat juga tempat duduknya.

Suasana di dalam Carrefour

 Well, ternyata acara yang saya hadiri itu, adalah acaranya XL. Tapi kenapa acaranya di Carrefour? Dan di tengah2 counter makanan dan ikan-ikan segar? Antara harum-harum makanan dan sebelah kiri aroma khas ikan-ikan segar (sementara hari kan sedang puasa). Wahahaha, tumben nih XL masuk ke big supermarket seperti carrefour. Ternyata oh ternyata, setelah MC membuka acara yang sebelumnya menampilkan grup band The Neno (ada yang tahu?), acara XL kali ini memang dalam rangka launching konten dan aplikasi baru, yang bekerja sama dengan carrefour. Apalagi kalau bukan, RBT, Ring Back Tone. *duduk manis menyimak :D

Jadi, karena saat ini konten dan aplikasi operator selular itu makin diminati (menurut XL), terbukti dengan peminat yang angkanya menembus 6,5 juta pelanggan dari 49 juta pelanggan, XL kembali memberikan inovasi terbaru dengan melakukan penjualan RBT secara langsung melalui gerai-gerai carrefour diseluruh Indonesia. Bahkan, menurut Ibu Revie Sylviana Andriani Dewi, kerjasama ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan berharap bisa menembus angka 8 juta pelanggan RBT. Wuiih, Asia Tenggara, bow? Hebat kali nih XL!

Revie Sylviana Andriani Dewi - GM Content & Application XL
Kerjasama ini dilakukan dengan harapan, agar XL dapat lebih mudah menemukan saluran baru untuk pelanggan dan masyarakat dalam mendapatkan RBT. Terlebih lagi, di tengah lesunya penjualan CD atau kaset para musisi kita, XL berharap dengan cara seperti ini konten mereka tetap diminati oleh masyarakat Indonesia. Yaa, supaya artis-artisnya tetap dapat penghasilan kali ya, hihihi.

Etapi, kalau setiap kasir carrefour sekarang menawarkan penjualan RBT, apa enggak makin lama tuh antrian? Secara, kalau ditawari beli pulsa saja, kita (*saya tepatnya) suka langsung nolak-nolak saja, apalagi ini, ditawari RBT...Kasihan yang antri di belakang dong :D

Namun, pihak Carrefour (Bapak Hendrik Adrianto – Head of External Comunication & CSR PT. Trans Retail Indonesia) mengatakan, bahwa dengan adanya program penawaran baru melalui kasir, tentu hal tersebut tidak menjadi hambatan, karena Carrefour sendiri telah mempersiapkan SDM yang terlatih dan mempu berkomunikasi secara dua arah. Hal lain yang membuat optimis dari Carrefour adalah, dengan cara ini justru akan terjalin interaksi dengan pembeli secara hangat, meski tidak bisa dipungkiri, yang merasa kurang nyaman juga ada. Namun secara keseluruhan dan survei yang dilakukan oleh Carrefour, banyak juga yang senang jika disapa oleh kasir. Lagian, mereka juga bukan mesin berjalan , toh? Bete juga kali, kalau dilayani sambil cemberut yak, hehehe.

Penjelasan dari XL & Carrefour tentang Launching RBT
Signing Ceremony Xl & Carrefour
Direksi XL & Carrefour yang kompak :)
Nah, caranya gampang juga nih kayanya. Biasanya kalu kita selesai belanja, kan suka ada kembalian yaa, itu bisa dipakai lho buat beli RBT nya di kasir carrefour. Harganya mulai dari Rp. 500 – 2 hari, Rp. 1.000 – 4 hari, Rp. 3.000 – 7 hari, Rp. 6.000 – 30 hari dan Rp. 10.000 – 60 hari. Bisa disesuaikan dengan keinginan lah ya.  Sebelum beli RBT nya, pastikan juga teman-teman sudah punya lagu pilihan. Karena di kasir, hanya sebatas pembelian dengan menyebutkan nomor handphone dan kode RBT nya. Coba deh, kalau lagi santai, pilih-pilih saja di menu *123# nya XL.

Berasa pernah diomelin sama teman di Bandung, dan juga pernah ngomelin nada sambung suami yang cuma “tut, tut, tut” saja, saya enggak mau kehilangan kesempatan dongs. Kebetulan saya juga pakai nomor XL. Selesai acara, saya langsung ke kasir dan mengaktifkan RBT nya Maher Zain dengan lagu Insha Allah. Muraah, Cuma 6600 sebulan, hitung-hitung tebar kebaikan lewat lagu lah ya, alias yang telepon dan terjawabnya lama oleh saya, bisa dengerin RBT tersebut. Semoga enggak bete lagi tuh teman saya di Bandung. Sok atuh telepon lagi ke nomer XL yak, sudah ada RBT nya sekarang :D. Buat teman-teman yang mau berbagi kesenangan sama teman-teman dengan cara memberikan nada sambung yang enak di dengar pada saat telepon, langsung aja ke carrefour. Belanja bulanan sekalian beli RBT nya, mumpung masih gratis juga selama promo periode 17-31 Juli 2013. Ah ya, selalu ada hal baik yang bisa kita berikan untuk orang-orang di sekitar kita. Mariii

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sayang aku gak make xl Mak hiks !