Januari 23, 2010

Training Lagih?

haiyayayyayaa... Training lagih?

hari ini (sabtu pastinya), aku berangkat ke bulungan (kantor oriflame). sebetulnya niat awal ke bulungan cuma mau ngambil charger laptop yang ketinggalan di rmh Director ku pada saat coreteam meeting.... tapiii... blio lupa deh bawa tuh batre... sempet lemes sih dengernya... soalnya memang dtg ke bulungan cuma mau ambil itu ajah. tp gpp ko, ngerti banget... mungkin My Director itu banyak kerjaan alias sibuk ngurusin ratusan donlennya, xixiixixix, yaa termasuk ngurusin aku jg kali yaa... *seep deh mba, akuurr okey.

begitu nyampe di bulungan, langsung masuk kasirnya Jacki buat daftarin donlen sekalian bayar orifast buat order... abis itu meluncur ke lt.2. udah pasti kl jam2nya 13.00 -17.00 ada training tuh di lt tsb, trainingnya Boss Family yang terbagi 2 sesi (13.00-1500 dan 15.00-17.00). wuiidiihhhhhh, seperti biasa yaa, tuh kelas ga pernah sepi bo. penuuuhh terus. tiba2 aja salah satu Bosses minta aku supaya kasih testimoni di situ. wah, br aja nafas, udah di suruh kasih testimoni.... tapi okey lah kalu beg begitu. ga boleh nolak, ini kesempatan buat belajar ngomong lg di depan banyak orang.

sharing di training kali ini aku mencoba share apa yg pernah Diamond ku bilang soal mensyukuri apa yg telah dikasih oleh Tuhan ama kita... cuma nih yaa.. entah karena baru aja nafas, atau emang grogi, atau karena apalah... aku ngomong sambil ngos ngos an.. belepotan, wkwkwkwkwk... but who care lah... yg ptg semua bisa liat semangat ku di situ, betapa menyenangkannya bisnisku ini dan betapa menjanjikannya bisnisku ini. yaaa itung2 belajar ngomong supaya lebih lancar lagi lah yaa. karena aku merasakan, ko... sekarang kl ngomong di depan orang gelagepan gitu... (yah, mungkin krn ngos2 an aja kali yaa, pede aja kaleee...xixixxi). so, aku sih seneng donk kl di suruh speech di depan kelas training atau di BOP, biar makin lancar bahasanya, plus bisnisnya juga..."yayayyaya"...(*bahasanya leaderku Irien nih"")

sebenernya, kenapa sih ya sebagai Consultan oriflame Boss Family harus datang ke training? ini buat yg selalu bilang "akhh, training? ngapain, ga penting!" atau seribu alesan lain yg biasa diutarakan.

Gini...
buat temen2 yg baru aja bergabung, pasti pengen tau donk caranya prospek orang tuh gimana, nah di training semua udah jelas. dari situ kamu bisa mengembangkan diri atau keahlian kamu sendiri untuk lebih pintar, dan lebih pede buat persentasi ke prospekan.

selain itu, yang tadinya kamu ga tau, di training kamu bisa tau segala hal, mulai dari Oriflame itu produk apaan sin, Boss Family itu siapa sih? pokoknya, wawasan kamu bisa nambah kalu ikut training.

lalu, semakin kamu sering datang ke training, pastinya kamu jadi semakin rajin & pintar donk. nah, dengan begitu kamu bisa lebih mengembangkan sikap dan mengukuhkan pendirian kamu untuk terus jalanin bisnis ini, dan yakin bisa sukses di sini.

dan hal terakhir mengenai training Boss Family, jangan beranggapan training di boss family itu ngebosenin, jangan beranggapan training di boss family itu ga ada gunanya, jangan beranggapan yg macem2 dan jangan meremehkan soal training, khususnya training Boss Family, karena buatku training yang di kasih oleh Boss Family adalah modal untuk jangka panjang di bisnisku ini dan teman2 semua. ga percaya? DATENG KE TRAINING....

Tidak ada komentar: