Mei 17, 2011

Lagi, Oriflame memberiku Penghargaan

Semangat pagi, masih inget gaa postinganku sebelumnya tentang perjalanan 1,5 tahun berbisnis oriflame? kalau lupa, intip lagi deh di sini ceritanya yaa. karena postingan kali ini adalah kelanjutan dari cerita sebelumnya.

Beberapa hari yang lalu, saya baru menuliskan arti sebuah pilihan di sini. dimana saya menekankan bahwa setiap pilihan yang kita ambil dan jika kita berani bayar harga atasnya, maka semua pilihan itu gak akan pernah sia2. kaitannya dengan kehidupan sehari2, banyak banget. karena pilihan itu sendiri banyak variasinya. Namun, kalau saya berbicara mengenai pilihan saya, ketika 2 tahun yang lalu memutuskan untuk menjalankan bisnis oriflame, rasa2nya ga menyangka kalau akhirnya saya bisa begitu enjoy dalam bisnis ini, saya begitu senang, karena banyak sekali hal saya dapatkan melalui bisnis ini. Pertemanan yang begitu luas, networking yang tak henti2nya bertambah, dan tentunya penghasilan yang alhamdulillah terus bertambah tiap bulannya.

saya ga tau akan seperti apa saya sekarang ini kalau pada Mei 2009 lalu saya tidak memutuskan untuk berbisnis oriflame. mungkin saya masih akan sama dengan kebanyakan orang, pergi pagi pulang petang, gaji pas2an, dan dunia saya terbatas sampai kantor-rumah. Alhamdulillah Allah Swt punya jalan lain buat saya, saya lebih didekatakan dengan anak2, namun tetap bisa menghasilkan, bahkan hasilnya pun berkali2 lipat dari gaji kantoran saya dulu.

per Maret 2010 Lalu, saya resmi Menjadi Senior Manager di Oriflame dengan income 4-7jtan/bulan, September 2010 saya naek ke level Director dengan income 7jtan lebih dan cash award 7jt, dan Alhamdulillah per April 2011 ini saya naek level lagi dan resmi menjadi Gold Director, income saya sudah lebih dari 15 jutaan serta cash award 14 jt. Ya Allah, saya tak henti2nya bersyukur atas nikmat dan kemudahan yang Allah kasih buat saya. bener2 keren deh oriflame, gaji saya dinaekkin terus tiap bulannya.

Namun apakah itu saya dapet dengan ongkang2 kaki? ya enggak lah, semua nikmat yang Allah kasih ke saya bukan tanpa perjuangan. saya seperti kebanyakan temen2 di oriflame lainnya. masih suka ditolak2 orang dalam prospecting, masih suka dpt komplenan customer, masih suka diomel2in donlen karena starterkit belom sampe lah, orderan blom sampe lah, dan segala macam komplenan lainnya. tapi saya udah ga menanggapi itu semua dengan otak kiri saya (ala Ippho) lebih baik saya memantaskan diri saya dengan sesuatu yang saya anggap pantas, saya menerima semua keluhan dan komplenan dengan otak kanan saya, dan rasanya jauh lebih menenangkan dan menyenangkan. hati tenang pikiran tentram kantongpun tebal... *Tsaaahhh

dan inilah penghargaan dari Oriflame buat saya di luar bonus bulanan
Nah kalau berbicara sukses, rasanya jelas sekali bukan karena perjuangan kita sendiri, selalu ada team hebat di balik kesuksessan seseorang, Right?. Tahun lalu, bertepatan dengan saya menjadi Director.. saya pun melahirkan seorang Senior Manager dari Balikpapan (sahabat dari dunia maya), Namanya Mba ku Sekarani aka irien ceritanya ada di sini dan sekarang Irienpun sudah naek level juga sedang kualifikasi GD (kekuatan team nya makin hebat, kompak.. karena ada emak2 hebat juga di balik kesuksessan irien : ada bunda Dini, tante Illya, Mba Eka dan Insya Allah menyusul Mba Rimbawati dari Sangata). Dan kini bertepatan dengan level Gold Director, saya pun melahirkan (hihihi bahasanya) seorang Director, cowok tulen dari Palembang yang saya kenal melalui dunia maya. congratulation buat Lukman Salim as my 2nd Director, proud to be partner with u Koko

Sebagai gambaran buat para kaum adam yang masih belom yakin tentang bisnis oriflame, Lukman adalah salah satu bukti nyata yang bisa sukses juga di bisnis ini, dan tentunya ko lukman sendiri sudah mempersiapkan para pejantan lainnya (heheheh) dari palembang untuk bisa sama2 sukses seperti dia. Nah kalau cowok aja bisa, kenapa para kaum hawa masih menutup mata terhadap bisnis ini? "entahlah... sekali lagi, pilihan ada di tangan kamu sendiri, silakan lebih memberdayakan otak kanan anda"

Selain mereka berdua, saya juga punya team lain yang gak kalah hebat, yang akan menyusul kesuksessan kami, ada Team nya Agnes yang keren abis. Salis dan Amelia, teamnya Ratih Bekasi, team Stevie (ibu hamil) yang baru melahirkan tanggal 15 mei yang lalu, semangat ya stev, begitu pulih, langsung ngibrit lagi oriflame nya. ada juga Novie, ada Arinda, Team Semarang Astien dan dewi, juga Team Samarinda Bunda Ofa, teamnya Mba melda, bu heni, aah dan semua team yang belom bisa saya sebutkan satu persatu, jangan ngambek yaa. yang pasti kalian semua ada di hati dan pikiranku, dan ada dalam list gemblenganku, wkwkkwkwkw *seyem amat

Seperti Ippho Santosa bilang, bahwa untuk mempercepat kesuksessan kita, adalah dengan mensinkron kan doa dan tujuan kita. setelah menyamakan doa dengan 2 bidadari, saya juga tentunya ingin terus menyamakan visi dan misi dengan team saya, sehingga dengan begitu... bukan hanya saya aja, bukan irien dan lukman saja, tapi semua team ku akan bisa merasakan kesusksessan di bisnis ini, dan target terdekat adalah, semua team berangkat ke Bali tahun 2012 nanti, Insya Allah... semoga ada Malaikat lewat dan mencatat doaku ini yaa... Amin

Sukses itu milik semua Orang, Namun hanya orang2 terpilihlah yang akan merasakan sukses itu, yang lebih banyak bekerja, yang udah ga pernah lagi mengeluh, yang siap mental dan siap tenaga serta waktu. dan Siap segalanya deh. jangan mau hidup sama seperti tahun2 lalu deh, akan terasa sangat membosankan pastinya, tetaplah bermimpi, dan terus action. Kamu bakalan liat, mimpimu bukanlah lagi sekedar mimpi di siang bolong, YESS GO PRESIDENT

1 komentar:

Wijaya kusumah mengatakan...

Omjay mengucapkan selamat atas hadiahnya. mantap!

salam
Omjay